Dinkes Siapkan 60 Ribu Masker

Singkawang, MC – Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes K Singkawang saat ini sudah mempersiapkan puluhan ribu masker untuk mengantisipasi penyakit ISPA, bilamana Singkawang sudah di selimuti kabut asap dampak dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi di Singkawang akhir-akhir ini.

Kepala Seksi Penanggulangan dan Pencegahan Penyakit Menular (P2PM) Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Singkawang, Mursalin mengatakan, saat ini masker yang tersedia ada sebanyak 60 ribu Picis.

“Puluhan ribu masker ini disiapkan untuk mengantisipasi penyakit ISPA terutama kepada daerah-daerah yang memang sudah terjadi Karhutla khususnya di Singkawang,” katanya, Senin (26/8/2019).

Sehingga, pemberian masker secara gratis ini hanya difokuskan kepada daerah-daerah yang memang berisiko terhadap penyakit ISPA. 

Dia menambahkan, sementara ini sudah ada permintaan dari Puskesmas Timur 2 daerah Mayasofa dan Klinik Kesehatan Brigif 19 Khatulistiwa Singkawang. 

“Masing-masing instansi mengajukan permintaan ke Dinkes sebanyak 1.500 masker,”tuturnya. 

Tak menutup kemungkinan, beberapa hari kedepan permintaan akan masker juga akan datang dari Puskesmas Singkawang Selatan. “Mengingat di wilayah tersebut juga sangat rentan terjadinya Karhutla,” ujarnya.

MC. Kota Singkawang

You may also like...