Tempuh 190 Km, Peserta Tour De Malindo Tiba Di Singkawang

Singkawang, MC – Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Singkawang, Heri Apriyadi bersama Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Singkawang, Bujang Sukrie menyambut kedatangan rombongan peserta Fun Bike Tour de Malindo di halaman Singkawang Grand Mall, Minggu (25/8/2019).

Peserta Fun Bike Tour de Malindo ini adalah berasal dari Indonesia dan Malaysia yang berjumlah lebih kurang 200 orang.

Mereka bersepeda santai untuk menempuh jarak kurang lebih 190 Km dari Kuching Malaysia dan finis di Kota Singkawang, tepatnya di Singkawang Grand Mall.

“Kedatangan peserta Fun Bike Tour de Malindo tiba di Singkawang tepat pukul 11.50 WIB,” kata Kepala Dinas Periwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Singkawang,” kata Bujang Sukrie. 

Rombongan sebelumnya sempat bermalam di Kabupaten Sambas untuk menyaksikan iven di sana.

Peserta Tour De Malindo, katanya, berjumlah 174 orang terdiri dari 88 orang dari Indonesia dan 86 orang dari Malaysia.

“Dari Lumbuk, Kuching, Malaysia bermalam di Sambas menyaksikan beberapa event di sana, kemudian dilanjutkan dengan berkunjung ke Singkawang,” katanya.

Gowes yang dilakukan adalah dalam rangka memperingati HUT RI ke-74 dan HUT Pemerintahan Malaysia Kuching sekaligus merayakan hari jadi Pemkot Singkawang ke-18 tahun 2019.

“Kedatangan peserta Fun Bike Tour de Malindo juga diisi dengan pengalungan medali serta acara-acara hiburan yang menarik,” ujarnya. 

Melalui even ini, katanya, diharapkan hubungan antar kedua negara akan semakin baik dan erat.

MC. Kota Singkawang

You may also like...