SBPP SINGKAWANG TERIMA BANTUAN BERAS

Singkawang, MC – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Serikat Buruh Patriot Pancasila (SBPP) Kota Singkawang menerima bantuan beras dari Polres Singkawang sebanyak 109 karung dengan masing-masing karung berisikan 10 Kg.
Ketua DPC SBPP Kota Singkawang, Roby Sanjaya mengatakan, bantuan beras ini akan diperuntukan kepada buruh/pekerja yang terdampak Covid-19. 
“Kami dari SBPP berterima kasih kepada Polres Singkawang, khususnya kepada bapak Kapolres, AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo yang telah mengakomodir data yang kami ajukan beberapa waktu lalu,” kata Roby, Minggu (28/6/2020).
Insya Allah, bantuan ini akan pihaknya prioritaskan penyalurannya kepada buruh/pekerja yang hingga saat ini masih belum masuk bekerja (masih dirumahkan). 
“Soal bantuan ini juga, akan kami sampaikan kepada Dinas Penanaman Modal dan Tenaga Kerja Kota Singkawang, karena kami bersama Dinas PMTK dan PKBI telah menjalin kerjasama untuk mendirikan Posko Covid-19 Ketenagakerjaan,” ujarnya.
Menurutnya, bantuan yang diberikan Polres Singkawang ini adalah merupakan bantuan yang ketiga kalinya, dimana sebelumnya SBPP Singkawang telah menerima bantuan dari Dinas Sosial dan Relawan Singkawang Peduli Covid-19 Kota Singkawang. 
“Kita sangat mahami bahwa buruh/pekerja yang terdampak Covid-19 saat ini mengalami pukulan yang telak, dimana selama ini mereka sangat bergantung pada pekerjaan mereka, dan tentu bantuan ini belumlah dapat menutupi apa yang mereka butuhkan,” ungkapnya. 
Namun, dirinya yakin bahwa buruh/pekerja akan sangat berterima kasih atas bantuan dari Polres Singkawang, karena bukan jumlah yang mereka perlukan, tapi kepedulian. 
“Kepedulian terhadap mereka sangat tinggi nilainya. Maka dari itu, mari kita sama-sama berharap wabah ini segera berlalu, dan kepedulian ini kami harapkan kedepannya dapat terus terjalin, terutama kepada buruh/pekerja di Kota Singkawang,” harapnya.

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Get in Touch

20,669FansLike
2,366FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Posts