PASUKAN KUNING BERJIBAKU DENGAN SAMPAH DI SUNGAI

Singkawang, MC – Petugas UPT Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup Kota Singkawang atau yang dikenal dengan pasukan kuning melakukan pembersihan drainase dan sungai di beberapa lokasi di Kota Singkawang.
“Yang dilakukan pasukan kuning ini adalah untuk mencegah terjadinya banjir di Singkawang,” ungkap Kepala UPT PS, Rustam Efendi, Minggu (26/7/2020).
Ia mengatakan sebagai antisipasi banjir, pihaknya menerjunkan petugas UPT PS pasukan kuning untuk membersihkan sampah yang ada di dalam parit atau drainase serta sungai.
“Ini dilakukan agar aliran air menjadi lancar dan tidak tersumbat oleh sampah. Sehingga saat hujan turun, air tidak sampai meluber ke jalan, karena paritnya sudah lancar,” katanya.
Pihaknya, kata dia secara rutin membersihkan drainase di daerah yang rawan genangan air. Dari beberapa wilayah, daerah yang sering terjadinya genangan air yaitu Jalan Safiudin, Jalan Hermansyah, Jalan Uray Dahlan M Suka dan beberapa daerah lainnya.
“Itu yang menjadi prioritas kami dalam mengantisipasi banjir,” ujarnya.
Rustam mengimbau kepada seluruh masyarakar t untuk tidak membuang sampah di sungai maupun di parit. Karena jika dilakukan, makan saluran air akan tersumbat dan dapat mengakibatkan banjir.
“Kami mohon kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah di parit karena dapat menyebabkan parit tersumbat. Dan kami imbau juga untuk ikut berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan masing-masing,” harapnya.

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Get in Touch

20,395FansLike
2,283FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Posts