WALI KOTA IMBAU ORANGTUA BIMBING ANAK BERKREATIVITAS

Singkawang, MC – Dalam memperingati hari Anak, Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie mengimbau masyarakat khususnya orang tua membimbing anak-anak dalam menunjang kreatifitas, hobi dan bakat anak-anak untuk mewujudkan cita-cita anak-anak.
Ia mengatakan dimasa pandemi Covid-19, anak-anak terpaksa harus belajar di rumah dengan sistem online sehingga mengharuskan mereka lebih banyak menghabiskan waktu di dalam rumah.
“Waktu dirumah tersebut dapat digunakan orang tua untuk memberikan pengarahan dan bimbingan kepada anak-anak agar bakat dan kreatifitas anak dapat disalurkan dan dimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Tjhai Chui Mie, Senin (27/7/2020).
Tidak hanya kepada orang tua, ia berharap anak-anak dapat menggunakan waktu luang dengan sebaik-baiknya di masa Covid-19 saat ini.
“Terapkan disiplin diri, harus belajar meskipun tidak dapat bertatap muka secara langsung,” ujarnya.
Ia berharap orang tua sedapat mungkin melakukan pemantauan terhadap anak-anak dalam menggunakan internet, baik mengakses media sosial, website, youtube dan lainnya.
“Informasi Teknologi (IT) ini, jika dilakukan dengan baik, digunakan dan difungsikan dengan baik tentu akan bermanfaat untuk perkembangan anak dan kemajuan bangsa dan keluarga,” ujarnya.
Namun, ia menegaskan apabila IT digunakan untuk hal yang tidak baik, bukan hanya akan merusak anak-anak, namun merusak keluarga dan orang disekitar mereka.
“Maka dari itu, dihari Anak Nasional ini kita sangat harapkan peran orang tua dalam mendampingi anak, dengan memotifasi mereka dalam belajar dan mewujudkan kreatifitas,” jelasnya

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Get in Touch

20,669FansLike
2,366FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Posts