HARI PERTAMA, OPERASI PASAR LPG 3 KG BERJALAN TERTIB DAN LANCAR

Singkawang, MC – Mengatasasi kelangkaan LPG 3 Kg di Kota Singkawang, Pemerintah Kota melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM (Disdaginkop UKM) bersama PT. Pertamina menggelar operasi pasar LPG 3 Kg di dua kecamatan yang ada di Singkawang, Selasa (28/7/2020).
“Hari pertama dilaksanakan di dua titik di Kecamatan Singkawang Tengah dan dua titik di Kecamatan Singkawang Barat,” kata Kepala Disdaginkop dan UKM Singkawang, Muslimin. 
Ia mengatakan dari pantauannya di dua kecamatan ini, para warga cukup tertib mengantri guna mendapatkan satu tabung LPG 3 Kg. Terlebih mereka sudah diatur sesuai perwilayah. 
“Harapan saya operasi pasar ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam menghadapi kelangkaan LPG 3 Kg dalam sebulan terakhir ini,” ujarnya. 
Jumlah LPG yang disiapkan, katanya, untuk masing-masing titik disiapkan sebanyak 560 tabung. “Artinya setiap titik mendapatkan 560 tabung LPG,” ungkapnya.
Sementara, Satgas Pangan Polres Singkawang, IPDA Dwi Hendy Winoto mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya bekerjasama dengan Disperindagkop untuk memantau jalannya operasi pasar. 
“Sehingga apa yang diperlukan masyarakat dapat teratasi dan situasi dapat berjalan dengan aman dan tertib,” katanya. 
Salah satu warga, Adistia mengatakan, operasi pasar yang digelar sangat membantu warga untuk mendapatkan LPG 3 Kg. 
“Harganya juga sesuai HET yakni Rp16.500 per tabung. Biasanya saya beli Rp30.000 per tabung. Itupun susah mencarinya,” katanya. 
Dia pun berharap, agar Disperindag Singkawang bisa menggelar operasi pasar sesering mungkin untuk mengatasi kelangkaan LPG 3 Kg sekarang ini. 

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Get in Touch

20,669FansLike
2,366FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Posts