INSPEKSI ANGKUTAN UMUM UNTUK KELAIKAN KENDARAAN

Singkawang, MC – Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kota Singkawang menggelar Ramp Check angkutan umum di Terminal Pasiran, Rabu (29/7/2020).
Kepala Dinas Perhubungan Singkawang, Petrus Yudha Sasmita mengatakan, kegiatan inspeksi keselamatan angkutan umum ini bertujuan untuk melihat kelaikan kendaraan. 
“Dalam kegiatan ini kita bersinergis dengan pihak kepolisian, BNN dan Jasa Raharja. Kita melakukan pemeriksaan sesuai dengan fungsi dan tugasnya masing-masing,” katanya. 
Selain untuk mendukung kegiatan Operasi Patuh Kapuas 2020 yang dilaksanakan Satlantas Polres Singkawang juga sekaligus untuk kesiapan dalam rangka hari raya Idul Adha 1441 H. 
“Mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19, didalam angkutan umum akan dilakukan Social Distanching, pemeriksaan suhu tubuh penumpang dan sopir serta penggunaan masker,” ujarnya. 
Tak hanya itu, guna memastikan sopir bebas dari penyalahgunaan narkotika, maka akan dilakukan tes urine dari BNN Kota Singkawang. 
Jika memang ada temuan dalam kegiatan ini, maka akan dilakukan tindakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 
“Artinya sesuai dengan SOP Dishub, BNN maupun kepolisian,” ungkapnya. 
Sementara, Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Singkawang, Sabar Panggabean mengatakan, dalam kegiatan ini BNN sangat mendukung khususnya dalam pelaksanaan tes urine. 
“Jika memang ada penumpang maupun sopir yang hasil tes urinenya menggunakan narkotika, maka dia akan kita lakukan tindakan selanjutnya,” katanya. 
Tak hanya sopir, penumpang juga akan dilakukan tes urine yang tentunya akan dilihat dari penampilan atau profilingnya.

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Get in Touch

20,669FansLike
2,366FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Posts