UPACARA VIRTUAL PERINGATI HUT TNI

Singkawang, MC – Peringatan HUT TNI ke 75 tahun ini diperingati secara sederhana. Upacara virtual dari Istana Negara dilaksanakan dengan protokol kesehatan di Aula Kodim 1202 Singkawang, Senin (5/10/2020).
Upacara virtual dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo dihadiri Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie beserta unsur Forkopimda Kota Singkawang.
Dalam amanatnya, Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa peringatan HUT TNI tahun ini bukan hanya dirayakan oleh angoota dan keluarga besar TNI saja, melainkan juga dirayakan oleh seluruh masyarakat Indonesia.
Menurut Presiden, TNI telah bersinergi dengan pemerintah sejak zaman kemerdekaan sebagai penjaga utama kedaulatan negara.
“TNI juga menjaga keutuhan wilayan NKRI serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara,” kata Presiden.
TNI juga telah menunjukkan kontribusinya tidak hanya dalam operasi militer. TNI juga sigap membantu rakyat dalam menghadapi bencana alam, termasuk saat pandemi covid 19 ini.
“Atas nama rakyat Indonesia, saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar TNI, kepada prajurit yang sedang bertugas, dan kepada purnawirawan serta prajurit TNI yang selalu berbakti demi kemajuan negara,” ujarnya.
Upacara virtual HUT TNI di Kodim 1202 Singkawang  dirangkaikan dengan pemotongan tumpeng dan tiup lilin kue ulang tahun.

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Get in Touch

20,829FansLike
2,400FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Posts