WALI KOTA SERAHKAN BANTUAN PEMBANGUNAN RUMAH KORBAN KEBAKARAN

Singkawang, MC – Dua rumah milik Tjia Kim Lin dan Tjia Sau Kim korban kebakaran di Kelurahan Sijangkung yang terjadi pada tanggal 9 Desember 2020 telah selesai diperbaiki oleh Pemerintah Kota Singkawang melalui Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan.

Wali Kota Singkawang pun melihat langsung hasil pembangunan rumah dan menyerahkan kunci serta menandatangani berita acara serah terima bantuan, Selasa (26/1/2021).

Kepala Dinas Perkimta, Agus Priyatno mengatakan Dinas Perkimta yang mempunyai tugas pokok dan fungsi memberikan bantuan perumahan kepada warga korban bencana. Kemudian, rehab rumah korban yng terdampak proyek dan rehab rumah yang tidak layak huni.

“Pada pagi ini kita menyerahkan kunci rumah korban kebakaran yang menimpa dua KK, Tjia Kim Lin dan Tjia Sau Kim,” kata Agus.

Ia mengatakan pembangunan rumah korban bencana ini bersumber dari APBD Kota Singkawang. Namun dengan pola yang berbeda, polanya pengerjaannya dilakukan warga sendiri, sehingga waktu pengerjaanya lebih cepat.

“Pola ini juga sudah dilakukan Kementerian PUPR. Disamping waktunya cepat, dana yang terbatas dapat dimaksimalkan. Warga dapat mencari bahan dengan kualitas terbaik,” ujarnya.

Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie merasa bersyukur dapat hadir dan menyerahkan kepada warga korban bencana kebakaran.

“Terima kasih kepada warga yang telah membantu menyelesaikan pekerjaan pembangunan rumah selama 28 hari. Rumahnya sudah jadi, sehingga saudara kita dapat menyambut imlek,” kata Tjhai Chui Mie.

Ia mengatakan Pemerintah Kota Singkawang selalu memperhatikan dampak dari bencana, seperti pembangunan rumah ini maupun bencana puting beliung di Kuala beberapa waktu yang lalu. “Semua sudah ditangai dengan cepat,” ujarnya.

Ia mengingatkan kepada warga, di masa pandemi ini untuk tetap patuh menjalankan protokol kesehatan serta menjaga kesehatan dengan pola hidup bersih dan sehat.

“Apalagi sebentar mau Imlek. Saya imbau untuk merayakan imlek secara pribadi bersama keluarga di rumh masing-masing. Batasi aktivitas di luar rumah. Kita berdoa bersam semoga pandemi covid-19 ini segera berakhir,” harapnya.

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Get in Touch

20,829FansLike
2,507FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Posts