WALI KOTA BUKA MUSRENBANG RKPD SINGKAWANG BARAT

Singkawang, MC – Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kecamatan Singkawang Barat, Selasa (11/2/2020).
Musrenbang dihadiri Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD, Anggota DPRD Dapil Singkawang Barat, Kapolsek, Danramil, Kepala OPD, Camat Singkawang Barat, Lurah se Kecamatan Singkawang Barat dan para RT se Kecamatan Singkawang Barat.
Tjhai Chui Mie mengatakan musrenbang kecamatan merupakan kegiatan dalam menyusun rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Kota Singkawang tahun 2021.
“Sebagai tahun keempat pelaksanaan RPJMD Singkawang tahun 2018-2022, yang merupakan tujuan dan sasaran pembangunan menuju “Singkawang Hebat 2022,” katanya.
Musrebang ini juga sebagai forum musyawarah para pemangku kepentingan untuk mendapatkan masukan dan menyepakati kegiatan prioritaa dari kelurahan dan kecamatan.
“Selanjutnya akan diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah kota di wilayah kecamatan,” ujarnya.
Dalam forum ini, kata Dia, diharapkan para pelaku pembangunan (pemerintah daerah, masyarakat, dunia usaha, dan stakeholder) di kecamatan dapat menyamakan persepsi, mensinergikan dan memadukan rencana pembangunan.
“Dalam musyawarah tentu tujuan akhirnya menyamakan persepsi bersama. Begitu juga dengan musrenbang ini,” katanya.
Ia berharap forum musrenbang ini dapat menghasilkan kegiatan prioritas yang merupakan gambaran dari kebutuhan pembangunan di kecamatan.
“Bukan merupakan usulan kegiatan yang merupakan keinginan semata,” ujarnya.
Diakhir kegiatan dilakukan penandatanganan berita acara hasil kesepakatan oleh perwakilan RT, Lurah, Camat, Anggota DPRD disaksikan Wali Kota Singkawang.